<![CDATA[Resep ID - Blog]]>Fri, 11 Mar 2016 01:11:34 -0800Weebly<![CDATA[Resep Es Dawet Top Jakarta]]>Fri, 11 Mar 2016 18:59:16 GMThttp://resepid.weebly.com/blog/resep-es-dawet-top-jakartaResep Es Dawet Top Jakarta kecanggihan teknologi pengmasakan santapan, pengemasan, dan penyimpanan seolah tidak eksklusif sebelahan memang menguntungkan konsumen. sekarang kemasan resep masakan yang umum terbuat dari kertas, kaca/gelas, plastic/materi polimer mirip polietilen(pe), polipropilen (pp)beserta kemasan yang dapat terurai seolah biologis ataupun biodegradasi (biodgradable packaging). 

namun resep es teler, tidak seluruh kemasan tradkandunganonal ditinggalkan. ada berbagai produk pangan berbagai produk pangan membubuhkan kombinasi kemasan. tidak seluruh materi dapat dipakai untuk wadah 

penyajian ataupun kemasan pangan masakan. ada kriteria antara beda sebagai selanjutnya:

a. materi kemasan/wadah penyajian tidak berbau sesampai tidak menghipnotis ataupun mengubah rasa dari produk pangan.
b. materi kemasan / wadah penyajian mempunyai kekuatan daerah produk pangan.
c. materi kemasan / wadah penyajian ringan didapat.      
d. materi kemasan/ wadah penyajian aman bagi kesehatan dan bersih.
kriteria tersebut seperti resep sop buah bersama-sama fungsi kemasan.
  
adapun daerah penyajian ataupunpun kemasan untuk minuman yang biasa dipakai kelompok terbuat dari resep es kacang merah kertas , plasti, ataupunpun styrofoam, sedangkan wadah penyajian umumnya bermateri gelas kaca. 

begitulah Resep Es Dawet Top Jakarta di sajikan.]]>
<![CDATA[Ayam Bakar Yang Enak Nih]]>Fri, 06 Nov 2015 14:53:48 GMThttp://resepid.weebly.com/blog/ayam-bakar-yang-enak-nihAyam Bakar Yang Enak Nih - waktu ini cobalah makanan dengan komposisi intinya daging ayam tapi melalui langkah di bakar atau di panggang. Seandainya suntuk makan ayam yang biasanya cuma anda goreng, jadi alternatif peluang ini sanggup anda pikirkan buat dimasak pada hari ini. Pesona dari rasa ayam bakar teristimewa ini sanggup buat rasa suntuk anda hilang sehabis cobalah mencicipinya. 

Dari keahlian memasak anda yang terpendam barangkali saja saja peluang ini pengen menambah skill memasak anda dan cobalah untuk ayam bakar rumahan atau lihat juga resep ayam bakar spesial. Apa yang menarik perhatian resepmasakanlengkap. com buat mengulasnya? kecuali jadi makanan favorite kami tapi juga benar-benar biasanya orang nyata-nyata senangi. 

Dengan panorama masakan yang unik sekalian enak jadi sanggup sekian menggoda lidah selagi udah pernah mencicipinya. Jadi musti sanggup mengfungsikan bahan apa pun yang udah ada, seandainya bahannya tetap masih ada yang kurang jadi sanggup kompliti terlebih dulu seluruh nya bahannya. Sedikit juga sih, tapi janganlah pernah ada yang ketinggalan ya buat memasak ayam bakar peluang ini. 


Bahan ayam bakar 
1 ekr ayam, potong jadi 6-8 segi. bersihkan bersih 
cabai rawit, beberapa 10 buah 
daun salam, 4 lembar 
air jeruk nipis, 1 sdt 
air bersih, 400ml 
kecap manis, 6 sendok makan 
air asam jawa, 2 sendok makan 

Bumbu haluskan dahulu : 

bawang merah, 6 siung 
lengkuas, 3cm 
bawang putih, 4 siung 
kunyit 3cm 
cabe merah keriting, 8 buah 
ketumbar butiran, 1/2 sdt 
garam dan gula pasir seperlunya 
jahe, 3cm 
cabai rawit 5 buah atau sama sesuai selera 

Resep Langkah cara membuat Ayam Bakar kecap : 

Lumuri potongan ayam dengan perasan air jeruk, diamkan sekitar 20 menitan. 
Selanjutnya usapkan juga dengan bumbu yang udah dihaluskan, usapkan hingga rata. diamkan lagi beberapa saat. 
Rebus potongan ayam itu diikuti dengan bumbu halus. Rebus dalam panci dengan air sekedarnya saja. 
Masukkan daun salam, kecap kental manis, daun salam. aduk sampai rata dan meresap. 
Rebus sampai daging terasa empuk dan airnya mulai surut. Angkat dan tiriskan ya kawan dekat. 
Nyalakan bara api dan bakar, sesekali usapkan dengan sisa bumbunya. Bakar hingga permukaannya mulai jadi kering. 

Satu hal yang teristimewa dari resep ayam bakar enak tesebut, kecuali kecapnya yang nyata-nyata meresap tapi sanggup juga anda kolaborasikan dgn madu. Jadi jadi ayam bakar madu, cek dong resep ayam goreng bumbu kuning dengan riset sederhana pertama kalinya untuk ayam bakar ini barangkali saja anda butuh ketelitian yang lebih. Pula sebagai makanan yang enak dan menambah semangat anda buat beraktifitas dihari ini. mudah-mudahan berguna Ayam Bakar Yang Enak Nih.]]>
<![CDATA[Resep Ayam Bumbu dan Asparagus]]>Fri, 03 Apr 2015 15:17:39 GMThttp://resepid.weebly.com/blog/resep-ayam-bumbu-dan-asparagusResep Ayam Bumbu dan Asparagus - Hal ini mudah tumis ayam dan asparagus berani dibumbui dengan jintan aromatik dan adas; benih panggang dalam wajan sebelum penggilingan untuk membawa keluar rasa yang paling. Jika Anda tidak ingin membeli sebotol seluruh rempah-rempah, mencari mereka di bagian rempah-rempah massal di alam-makanan toko dan membeli hanya apa yang Anda butuhkan untuk resep ini. Melayani lebih dari beras merah, millet atau quinoa.

BAHAN Resep Ayam Bumbu dan Asparagus
1 1/2 sendok teh biji jintan
1 1/2 sendok teh biji adas
£ 1 ayam tender, dipotong menjadi gigitan-ukuran potongan
3/4 sendok teh garam, dibagi
2 sendok makan minyak canola, dibagi
1 bawang sedang, cincang
3 siung bawang putih, cincang
1 kecil Chili segar, buang bijinya dan cincang
1 sendok makan cincang jahe segar
1 1/2 tandan asparagus (sekitar 1 1/2 kg), berkayu berakhir dipangkas, potong-potong 1 inci
1/2 cangkir "lite" santan (lihat Tip)
1/2 cangkir ketumbar segar cincang

PERSIAPAN Resep Ayam Bumbu dan Asparagus
Toast jinten dan biji adas dalam wajan kering kecil di atas api sedang sampai harum dan mulai coklat, sekitar 2 menit. Halus menggiling di penggiling bumbu (seperti penggiling kopi bersih) atau dengan lesung dan alu.
Aduk ayam dengan 1 1/2 sendok teh campuran rempah-rempah dan garam 1/4 sendok teh dalam mangkuk. Panaskan minyak 1 sendok makan di wajan besar antilengket di atas api sedang-tinggi. Tambahkan ayam dan masak sambil diaduk sampai kecoklatan, 3 sampai 4 menit. Hapus untuk piring.
Kurangi panas sampai sedang dan tambahkan sisa 1 sendok makan minyak, bawang merah, bawang putih, Chili dan jahe; masak, aduk, sampai layu, 2 sampai 3 menit. Tambahkan asparagus, taburi dengan campuran rempah-rempah yang tersisa dan masak, aduk selama 2 menit. Aduk santan dan garam 1/2 sendok teh yang tersisa dan didihkan selama 2 menit lagi. Kembali ayam dan jus akumulasi ke dalam panci dan masak sampai ayam matang melalui dan asparagus adalah lembut-renyah, sekitar 2 menit lagi. Sajikan ditaburi daun ketumbar.

TIPS & CATATAN Resep Ayam Bumbu dan Asparagus
Santan sisa Dinginkan sampai 1 minggu atau membeku sampai 2 bulan. Ini akan muncul terpisah ketika dicairkan; hanya aduk sampai halus.
NUTRISI Resep Ayam Bumbu dan Asparagus
Per porsi: 249 kalori; 12 g lemak (3 g duduk, 6 g mono); 63 mg kolesterol; 9 g karbohidrat; 0 g ditambahkan gula; Protein 26 g; 3 g serat; 514 mg sodium; 477 mg kalium.

Bonus nutrisi: Folat (nilai harian 34%), Vitamin A (21% dv), Vitamin C (20% dv).

Karbohidrat Porsi: 1/2

Bursa: 1 sayuran, daging tanpa lemak 3, 2 lemak, done Resep Ayam Bumbu dan Asparagus

Source :
http://www.resepmakanan-id.com/2014/05/resep-nugget-ayam-enak-buatan-sendiri.html

http://www.resepmakanan-id.com/2014/06/resep-ayam-goreng-mentega-kecap-enak.html

http://www.resepmakanan-id.com/2014/05/resep-pempek-dos-empuk-lembut.html

http://www.resepmakanan-id.com/2014/06/resep-capcay-kuah-enak-spesial.html

http://www.resepmakanan-id.com/2014/01/resep-kuah-bakso-daging-sapi.html
]]>